REFRESHING KADER POSYANDU BALITA

Refreshing kader posyandu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Tegalampel bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan kader dalam memberikan pelayanan kesehatan di posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UPTD Puskesmas Tegalampel pada hari senin, 5 Agustus 2024. Sasaran dari kegiatan ini adalah 22 kader posyandu balita yang tersebar di 8 desa wilayah Kecamatan Tegalampel.

Seperti yang kita ketahui bersama, kader merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat, karena merekalah yang paling dekat dengan masyarakat. Dalam melakukan tugasnya, tidak sedikit kader yang mengalami kendala dalam hal intervensi permasalahan kesehatan. Masih banyak kader yang perlu mendapatkan update ilmu pengetahuan tentang posyandu serta masih banyak juga kader baru yang belum mengerti tentang pelaksanaan posyandu.

Maka dari itu, pada kegiatan ini kader dibekali dengan informasi kesehatan yang dapat menunjang tugas mereka di posyandu, seperti informasi tentang pengukuran, penimbangan, pencatatan, cara memantau tumbuh kembang balita, informasi baru terkait posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) serta praktik pengukuran dan pengisian KMS.

Share Berita Ini