LOMBA BALITA SEHAT KECAMATAN TEGALAMPEL DALAM RANGKA SEMARAK KEMEREDEKAAN INDONESIA KE 79

Dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara maksimal sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia, Puskesmas Tegalampel bekerjasama dengan Pemerintah kecamatan Tegalampel menggelar Lomba Balita Sehat Tingkat Kecamatan Tegalampel pada Jumat 9 Agustus 2024.

Masa balita merupakan masa yang paling menetukan dalam pembangunan manusia yang handal, karena masa balita merupakan masa yang paling kritis, terutama ditinjau dari aspek pertumbuhan dan perkembangannya, jangan sampai anak anak kita stunting. Oleh karena itu, Lomba Balita Sehat merupakan momen yang sangat tepat sebagai sarana pembelajaran bagi masyarakat tentang manfaat dari sebuah generasi yang sehat.

Adapun Kriteria penilaian dari lomba ini adalah Status Gizi balita, Kesehatan Fisik, Kesehatan Gigi, Status Imunisasi dan Tingkat perkembangan balita. Lomba ini di ikuti oleh 8 Desa, setiap desa mengirimkan 2 perwakilan yang terdiri dari 1 balita usia 6-14 bulan dan 1 balita usia 2-5 tahun. Setelah dilakukan penilaian dan skrining maka telah ditentukan pemenang yaitu kategori usia 6-14 bulan, Juara 1 Ananda Azmi dari desa Tegalampel, Juara 2 Ananda Shelin dari Desa Karanganyar, dan Ananda M. Jakfar dari Desa Tanggulangin. Untuk Kategori balita usia 2-5 tahun, Juara 1 Ananda M. Rafa Hafiz dari Desa Tegalampel, Juara 2 Khalisa Aizah dari Desa Purnama, dan Juara 3 Ananda M. Kenzo Araf dari Desa Tanggulangin.

PEMERIKSAAN STATUS ORANG TUA DAN DATA BALITA

PENGUKURANG TINGGI BADAN BALITA

PENIMBANGAN BERAT BADAN

PEMERIKSAAN KESEHATAN FISIK DAN GIGI 

PEMERIKSAAN STATUS PERKEMBANGAN BALITA

Share Berita Ini